3 Kecamatan di Padang Diterjang Banjir Bandang

3 Kecamatan di Padang Diterjang Banjir Bandang
3 Kecamatan di Padang Diterjang Banjir Bandang
JAKARTA - Curah hujan berintensitas tinggi yang terjadi di hulu sungai Batang Kuranji sejak siang Rabu (12/9) pukul 16.00 Wib, menyebabkan banjir bandang di beberapa daerah di Kota Padang.

Daerah yang mengalami banjir bandang sebagaimana yang dirilis Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho  adalah daerah yang sama pada saat bencana banjir bandang pada 24 Juli 2012 yaitu Kecamatan Pauh, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Lubuk Kilangan, dan Kecamatan Lubuk Begalung.

"Ratusan rumah di tiga kecamatan tersebut tergenang banjir. Hingga saat ini belum ditemukan adanya korban meninggal atau luka akibat banjir bandang. Ratusan warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi," kata Sutopo Purwo Nugroho.

Ditambahkannya, BPBD Kota Padang melaporkan adanya longsor di hulu sungai di Kelurahan Batu Busuak menimpa rumah warga. Sampai saat ini empat orang warga penghuni rumah tersebut belum ditemukan.

JAKARTA - Curah hujan berintensitas tinggi yang terjadi di hulu sungai Batang Kuranji sejak siang Rabu (12/9) pukul 16.00 Wib, menyebabkan banjir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News