30 Polisi Diperiksa Propam soal Pembubaran Diskusi di Kemang, Kenapa?

30 Polisi Diperiksa Propam soal Pembubaran Diskusi di Kemang, Kenapa?
Tangkapan layar YouTube - Kapolsek Mampang Kompol Edy Purwanto terekam video saat menyalami dan peluk salah satu pelaku pembubaran diskusi di Hotel Grand Kemang yang belakangan jadi tersangka.

jpnn.com - Polda Metro Jaya telah memeriksa 30 polisi terkait peristiwa pembubaran diskusi Forum Tanah Air (FTA) dan perusakan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9).

Kabar ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

30 Polisi Diperiksa Propam soal Pembubaran Diskusi di Kemang, Kenapa?Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. ANTARA/Ilham Kausar

"Terkait audit atau evaluasi internal, perkembangan pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Metro Jaya, sampai dengan saat ini ada 30 anggota Polri yang telah diperiksa," kata dia.

Namun Ade Ary tidak menjelaskan 30 anggota kepolisian yang diperiksa dari kesatuan mana saja.

Ade hanya menjelaskan bahwa selain anggota Polri, terdapat juga enam warga sipil yang diperiksa.

"Warga masyarakat ada enam yang dilakukan pemeriksaan oleh Bidang Propam antara lain pelaku tindak pidana pada insiden itu, kemudian ada manajemen dan sekuriti Hotel Grand Kemang, " ucapnya.

Kombes Ade menyebut pemeriksaan yang dilakukan Bid Propam tersebut untuk mendalami tentang prosedur standar operasi (standar operasional prosedur/SOP) yang sudah dilakukan.

Sebanyak 30 polisi diperiksa Propam Polda Metro Jaya terkait kasus pembubaran diskusi FTA di Kemang, Jakarta Selatan. Ini tujuan pemeriksaan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News