300 KK Kampung Pulo Belum Dapat Rusun

300 KK Kampung Pulo Belum Dapat Rusun
gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA -  Sebanyak 300 kepala keluarga (KK) Kampung Pulo belum mendapatkan rumah susun (rusun). Padahal, mereka adalah bagian dari 926 KK yang digusur dari bantaran Sungai Ci‎liwung yang berada di Kampung Pulo, Jakarta Timur Kamis (20/8).

"Ada 300 KK yang masih antri untuk mendapatkan rusun dari total 926 KK," kata Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu malam (22/8).

Bambang menambahkan, rusun Jatinegara Barat memiliki kapasitas daya tampung hingga 520 pintu. Sebanyak 519 di antaranya dapat digunakan oleh warga biasa. Sementara satu di antaranya dibangun khusus untuk penyandang cacat atau disable.

Pihaknya sudah menempelkan foto dan nama 519 warga Kampung Pulo di masing-masing pintu rusun. ‎Cara ini menurutnya akan mempermudah untuk mendata penghuni rusun. Pasanya, foto dan penghuni rusun harus sama.

Sayangnya, saat diperiksa ke rusun Jatinegara Barat yang terletak tak jauh dari lokasi itu, pintu rusun warga hanya ditempeli stiker bertuliskan angka. Seperti misalnya TB0309 tertulis di pintu rusun tower B di lantai 3 unit 9. (ysa)

 


JAKARTA -  Sebanyak 300 kepala keluarga (KK) Kampung Pulo belum mendapatkan rumah susun (rusun). Padahal, mereka adalah bagian dari 926 KK yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News