32 Pemimpin Muda Asia Bertemu di HYLI 2024, Ini yang Dibahas

32 Pemimpin Muda Asia Bertemu di HYLI 2024, Ini yang Dibahas
Menandai keberagaman budaya para delegasi, delapan Pohon Tabebuya ditanam di microgrid Nusa Penida saat Hitachi Young Leader Initiative 2024. Foto: Dok. HYLI 2024

jpnn.com, BALI - Sebanyak 32 pemimpin muda berprestasi dari Jepang dan negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam bertemu dalam Hitachi Young Leader Initiative atau HYLI 2024.

Para delegasi muda itu membahas tantangan regional dan global dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan 2030 yang diadopsi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Sesuai dengan kredo Hitachi, menginspirasi dan membina generasi pemimpin berikutnya adalah salah satu dari banyak cara kami berkontribusi kembali kepada masyarakat, " kata Chairman Hitachi Asia Ltd., Kojin Nakakita dalam keterangan resmi, Minggu (4/8).

Tahun ini, program empat hari yang digelar di Bali menyoroti aspek-aspek penting dari pembangunan berkelanjutan melalui empat sesi pleno yang dibagi berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Antara lain, Kehidupan Sehat & Sejahtera (SDG 3), Energi Bersih yang Terjangkau (SDG 7), Berkurangnya Kesenjangan (SDG 10), dan Kota & Komunitas Berkelanjutan (SDG 11).

"Ajang ini membuka lebih banyak peluang bagi para inovator sosial yang bercita-cita tinggi untuk membentuk masa depan yang lebih beragam dan inklusif," ucapnya.

Edisi ke-17 HYLI diadakan di Bali yang juga rumah bagi microgrid Nusa Penida, yang digunakan oleh Hitachi Energy menghadirkan energi hijau selama KTT G20 di Bali pada 2022.

Dioperasikan oleh PT Indonesia Power, microgrid Nusa Penida telah menyediakan energi bersih untuk lebih dari 10 ribu rumah, dan mendukung transisi energi di Indonesia.

32 pemimpin muda Asia bertemu di Hitachi Young Leader Initiative atau HYLI 2024 untuk menyuarakan pembangunan berkelanjutan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News