3.245 Mahasiswa Ikuti Kompetisi Ide Bisnis Pertamina Pertamuda

3.245 Mahasiswa Ikuti Kompetisi Ide Bisnis Pertamina Pertamuda
Ribuan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia mendaftar sebagai peserta Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda yang digelar PT Pertamina (Persero). Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia mendaftar sebagai peserta Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda yang digelar PT Pertamina (Persero).

Hal ini mencerminkan antusiasme mahasiswa dalam membangun bisnis Pertamuda: Seed & Scale tahun keempat ini.

Pendaftaran peserta yang dibuka sejak 15 Agustus 2024 lalu hingga 21 Oktober 2024 berhasil merangkul 3.245 mahasiswa dari 696 Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di Indonesia.

10 kampus dengan peserta terbanyak adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin Universitas Brawijaya, ITB, ITS Surabaya, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Universitas Telkom, dan Unair Surabaya.

Vice President Stakeholder Relations & Management Pertamina Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, Pertamuda tahun 2024 merupakan sekuel keempat.

Dari tahun ke tahun, antusiasme mahasiswa mengikuti Pertamuda terus meningkat, terlihat dari jumlah pendaftar tiap tahun.

Pada 2021 mencapai 2.025 peserta, kemudian menjadi 2.445 peserta (2022), 2.719 peserta (2023), dan pada 2024 sebanyak 3.245 peserta.

“Jumlah pendaftar Pertamuda 2024 melonjak dibanding tahun sebelumnya. Banyaknya pendaftar pada kompetisi ini menunjukkan minat yang tinggi dari mahasiswa untuk membangun startup bisnis,” ujar Rifky,

Ribuan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia mendaftar sebagai peserta Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda yang digelar PT Pertamina (Persero).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News