335 Jiwa Meninggal di Jalan Raya

335 Jiwa Meninggal di Jalan Raya
335 Jiwa Meninggal di Jalan Raya
BOGOR – Angka kecelakaan di jalan raya cukup tinggi di Kota Bogor. Kota seluas 118,5 km persegi ini ternyata memiliki jumlah kecelakaan cukup tinggi setiap tahun. Pada 2012 tercatat sebanyak 337 jiwa meninggal di jalan. Pecah ban merupakan salh satu faktor penyebabnya.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Bogor Kota AKP, Erwinsyah  saat kampanye keselamatan bersama Good Year Indonesia  “Angka kecelakaan lalu lintas tertinggi di Kota Bogor, masih didominasi kecelakaan sepeda motor. Dari angka kecelakaan itu, kematian tertinggi pada usia muda dan produktif, ujarnya.

Meskipun pada 2012 angka kecelakaan turun 37 persen yakni, pada 2011 mencapai 541 jiwa, tetapi pemahaman berkendara motor bagi masyarakat Bogor, masih sangat minim.

Dia menuturkan, dengan kelalaian seperti ini, akan menghilangkan potensi daerah. Salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan pencegahan, seperti membuat zona tertib lalu lintas.

BOGOR – Angka kecelakaan di jalan raya cukup tinggi di Kota Bogor. Kota seluas 118,5 km persegi ini ternyata memiliki jumlah kecelakaan cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News