34 Karyawan PLTU Jabar Keracunan

34 Karyawan PLTU Jabar Keracunan
34 Karyawan PLTU Jabar Keracunan
PALABUHANRATU - Sedikitnya 34 karyawan Subkontrak PLTU Jabar 2 (PT Tri Usaha Bakti Jurong Engineering)  keracunan ikan tongkol, Sabtu (4/2) pagi. Beruntung korban langsung mendapat perawatan medis  RSUD Palabuhanratu setelah sebelumnya mendapatkan penanganan medis di Klinik PLTU Jabar 2, Jalan Cipatuguran, sehingga tak ada korban jiwa pada insiden ini.

Menurut salah satu korban keracunan, Supyandi (37) dirinya makan siang pada pukul 11.45 WIB. Dia memakan ikan tongkol yang dikirim pihak ketering makan. Usai makan dirinya langsung lemas. "Dagu dan muka saya terasa kebal. Pusing dan mual  rasanya. Jantung pun berdebar-debar," terang Supyandi yang juga warga Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Di dalam makanan ketering itu berisikan tahu, kerupuk, sambel, lalab, nasi serta ikan tongkol yang rencananya disajikan  untuk 200 karyawan.

Korban  keracunan ini menduga ikan tongkol penyebabnya karena rasa ikan tersebut sedikit berbeda dari  biasanya. "Rasa ikan itu agak gatal dan ada rasa pahitnya. Karena sudah lapar, ya saya menghiraukan lagi. Sepuluh menit setelah saya makan,  langsung pusing dan kata orang saya tadi pinsan. Saya baru ingat sudah ada di sini (RSUD palabuhanratu, red,-)," jelasnya.

 

PALABUHANRATU - Sedikitnya 34 karyawan Subkontrak PLTU Jabar 2 (PT Tri Usaha Bakti Jurong Engineering)  keracunan ikan tongkol, Sabtu (4/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News