380 Remaja Ikut Kompetisi 'BikinFiiilm'

380 Remaja Ikut Kompetisi 'BikinFiiilm'
380 Remaja Ikut Kompetisi 'BikinFiiilm'

jpnn.com - JAKARTA - Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) bersama Majalah Kinescope menggelar 'Kinescope Short Movie Project Competition 2014' atau kompetisi 'BikinFiiilm' berthema edukasi finansial.

 

Berbeda dari kompetisi pembuatan film pada umumnya, kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Pendidikan Nasional ini, lebih memilih peserta berasal dari kalangan anak-anak muda berusia 15-25 tahun.

 

Alasannnya, karena panitia tidak hanya menggelar sekadar kompetisi semata, namun lebih kepada kegiatan pelatihan proses pembuatan film dan edukasi finansial.

"Tujuan kita bagaimana melalui kegiatan ini akan lahir sineas-sineas muda yang dapat memberikan kontribusi perkembangan industri film di Indonesia," ujar pemimpin redaksi Majalah Kinescope, Reiza Patters di Jakarta, Sabtu (3/5).

Untuk mewujudkan harapan tersebut, panitia kata Reiza, mengggandeng sejumlah tokoh di balik film layar lebar yang sukses di Indonesia. Antara lain, sutradara film 'Hari Untuk Amanda', Angga Dwimas Sasongko. Film ini diketahui berhasil memeroleh delapan nominasi  piala citra tahun 2010 lalu.

Kemudian penulis skenario pemenang kategori skenario asli terpilih piala Maya 2013 melalui film 'Hari Ini Pasti Menang', Swastika Nohara dan sejumlah tokoh lainnya.

JAKARTA - Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) bersama Majalah Kinescope menggelar 'Kinescope Short Movie Project Competition 2014' atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News