4 Pekerja Pabrik Pupuk di Karawang Tewas Diduga Keracunan Gas

4 Pekerja Pabrik Pupuk di Karawang Tewas Diduga Keracunan Gas
Petugas melakukan pemeriksaan kejadian pekerja pabrik pupuk meninggal diduga akibat keracunan gas. (ANTARA/Ali Khumaini)

jpnn.com, KARAWANG - Sebanyak empat pekerja pabrik pupuk PT Multidaya Putra Sejahtera di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, tewas ia diduga akibat keracunan gas.

Salah seorang saksi di lokasi kejadian, Wawan di Karawang, Selasa mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi saat tiga orang pekerja pabrik itu membersihkan toren limbah cair bekas produksi pupuk di pabrik itu.

Saat mereka melakukan pembersihan tiba-tiba mengalami sesak nafas dan berusaha ditolong oleh dua orang temannya sesama pekerja.

Namun mereka tak tertolong, sehingga ketiga orang yang membersihkan toren itu meninggal dunia. Korban meninggal lainnya adalah satu orang pekerja yang berusaha menolong, dan satu orang lainnya yang berusaha menolong mengalami kritis.

Mereka yang meninggal merupakan pekerja pabrik itu, masing-masing bernama Asep Kohar (51), Marsidi (34), Nana Mulyana (42) dan Husni Saepul (44). Mereka dan seorang lainnya yang mengalami kritis selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Proklamasi, Rengasdengklok.

Kepolisian dari Polsek Rengasdengklok melalui Humasnya, Ipda Suprianto menyebutkan bahwa korban meninggal itu adalah pekerja pabrik tersebut.

Pihak kepolisian kini masih melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terkait termasuk sejumlah saksi.

Sementara itu, Bupati Karawang Aep Syaepuloh yang mendapatkan kabar tersebut langsung datang ke lokasi kejadian, melakukan peninjauan di sekitar lokasi pabrik serta bertakziah ke rumah korban.

Sebanyak empat pekerja pabrik pupuk PT Multidaya Putra Sejahtera di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, tewas ia diduga akibat keracunan gas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News