4 Warga Meninggal Tertimbun Tanah Longsor di Aceh Tengah

4 Warga Meninggal Tertimbun Tanah Longsor di Aceh Tengah
Banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan empat warga meninggal dunia di Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (9/10/2024). (ANTARA/HO-BPBD Aceh Tengah)

jpnn.com - BANDA ACEH - Sebanyak empat warga meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. 

Adapun korban jiwa merupakan satu keluarga, yaitu Caisar Sofian (28), Putri Amanda (26), Sofia Putri (10) dan Ghibran Naufa (5).

"Kondisi terakhir korban telah dapat ditemukan seluruhnya," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Nara Setia di Banda Aceh, Rabu (9/10).

Dia mengatakan banjir dan tanah longsor ini terjadi pada Selasa (8/10) sekitar pukul 22.20 WIB di wilayah Gampong Arul Gading dan Ramung Ara, Kecamatan Celala.

Dia menjelaskan kronologi peristiwa ini terjadi dipicu cuaca ekstrem yang melanda wilayah Aceh Tengah, sehingga menyebabkan banjir sekaligus tanah longsor.

Akibatnya, satu rumah milik korban tertimbun material longsor.

Peristiwa ini juga menimbun badan jalan akses menuju kawasan Jalan Pepalang-Berawang, sehingga menghambat akses warga.

Dalam peristiwa itu, BPBD Aceh Tengah telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lapangan untuk melakukan pendataan dampak kerusakan serta membantu penanganan darurat bencana di lokasi kejadian.

Empat warga yang merupakan satu keluarga meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Kabupaten Aceh Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News