4.789 Lubang Menganga di Jalan Kota

4.789 Lubang Menganga di Jalan Kota
4.789 Lubang Menganga di Jalan Kota
BOGOR – Jalanan Kota Bogor benar-benar berbahaya. Di sepuluh ruas jalan hampir lima ribu lubang menganga, dan sering menyebabkan kecelakaan. Sedikitnya, ada 4.789 titik jalan yang belum diperbaiki. Data ini merujuk kalkulasi penghitungan lubang di sepuluh jalan, yakni Jalan Johar-Cimanggu, Otista, Pajajaran, Empang, Sindangbarang Jero, Siliwangi, Jalan Raya Cipaku, Djuanda, Kapten Muslihat dan beberapa jalan alternatif Kota Bogor.

Hasil pantauan Radar Bogor (Grup JPNN), di Jalan Johar-Cimanggu sedikitnya ada 579 lubang menganga dan berpotensi menyebabkan kecelakaan. Lubang-lubang itu berukuran lebar sekitar 1-2 meter dengan estimasi kedalaman 0,3 meter, atau 30 sentimeter.

Lubang terparah, terpantau di Jalan Tentara Pelajar. Sekitar 7 meter dari pertigaan Warunglegok. Sebuah lubang berukuran  lebar mencapai 1 meter, dengan kedalaman 60 sentimeter itu, hanya diblokir dan belum diperbaiki.

Kerusakan terparah juga terlihat di Jalan Sindangbarang Jero (SBJ), Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat. Kerusakan di jalan sepanjang dua kilometer ini, makin hari makin parah. Ada sedikitnya 480 lubang, di ruas jalan itu.

BOGOR – Jalanan Kota Bogor benar-benar berbahaya. Di sepuluh ruas jalan hampir lima ribu lubang menganga, dan sering menyebabkan kecelakaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News