5 Khasiat Buncis yang Baik untuk Penderita Penyakit Ini

5 Khasiat Buncis yang Baik untuk Penderita Penyakit Ini
Ilustrasi Buncis. Foto: Alodokter

jpnn.com, JAKARTA - BUNCIS merupakan salah satu sayuran populer yang bisa diolah dengan berbagai cara.

Buncis memiliki segudang kandungan nutrisi yang bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.

Pasalnya, di dalam 100 gram buncis terdapat berbagai nutrisi seperti: air: 89.6 gram; protein: 24 gram; lemak: 0.3 gram; karbohidrat: 7.2 gram; serat: 1.9 gram; kalsium: 101 miligram (mg).

Selain itu, ada juga fosfor: 42 mg; zat besi: 0.7 mg; natrium: 8 mg; kalium: 250 mg; tembaga: 0.07 mg; seng: 0.3 mg; beta-karoten: 772 mcg; karoten total: 550 mcg; thiamin (Vitamin B1): 0.05 mg; riboflavin (Vitamin B2): 0.40 mg; niasin (Vitamin B3): 2.8 mg; vitamin C: 11 mg.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Buncis merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang termasuk dalam golongan makanan memiliki kandungan Fermentable Oligo, Disakarida, Monosakarida, serta Poliol alias FODMAP rendah.

Oleh sebab itu, buncis bisa dinikmati oleh semua orang. Bahkan, dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat pencernaan kronis.

Mengonsumsi makanan yang tinggi FODMAP juga bisa memperburuk kondisi pencernaan seperti sindrom iritasi usus (IBS) dan refluks asam lambung.

Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi sayur buncis yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga aman dikonsumsi penderita penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News