5 Manfaat Yoghurt yang Luar Biasa, Pencernaan Bakalan Bahagia

5 Manfaat Yoghurt yang Luar Biasa, Pencernaan Bakalan Bahagia
Ilustrasi Yoghurt. Foto: hello sehat

jpnn.com, JAKARTA - APAKAH Anda suka mengonsumsi yoghurt? Yoghurt merupakan makanan yang baik untuk menjaga kesehatan usus Anda.

Yoghurt yang memiliki rasa asam dan mengental, merupakan susu yang mengandung sejenis gula yang disebut laktosa yang dipecah oleh bakteri dan mengubahnya menjadi asam laktat.

Perlu diketahui, bahwa proses fermentasi sering kali tidak hanya mengubah zat gizi, tetapi juga memperkaya dan meningkatkan kualitasnya.

Adapun mengonsumsi segelas yoghurt sebanyak 100 gram ternyata bisa memberikan tubuh kandungan gizi, seperti energi: 52 kkal; protein: 3,3 gram; lemak: 2,5 gram; karbohidrat: 4 gram; vitamin A: 22 miligram.

Kemudian ada juga thiamin (vitamin B1): 0,04 miligram; riboflavin (vitamin B2):0,1 miligram; niasin (vitamin B3): 0,2 miligram; kalsium: 120 miligram; fosfor: 90 miligram; zat besi: 0,1 miligram; natrium: 40 miligram; kalium: 299 miligram; dan zinc: 0,6 miligram.

Berikut beberapa manfaat mengonsumsi yoghurt untuk kesehatan tubuh, seperti dilansir Genpi.co.

1. Mengatasi gejala masalah pencernaan

Salah satu manfaat yoghurt, yakni bisa untuk mengatasi gejala masalah pencernaan.

Menurut studi pada 2016 menunjukkan bahwa bakteri Bifidobacteria dan Lactobacillus bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus.

Ada beberapa manfaat yoghurt yang tidak terduga dan ternyata baik untuk kesehatan tubuh Anda dan salah satunya membantu menurunkan tekanan darah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News