5 Ribu Buruh Longmarch ke DPR

5 Ribu Buruh Longmarch ke DPR
5 Ribu Buruh Longmarch ke DPR
JAKARTA - Sebanyak 5 ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang juga bagian dari Majelis Pekerja Indonesia (MPBI) hari ini (17/6), akan memulai aksinya menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan para buruh akan berkumpul di depan Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat.

"Selanjutnya long march dengan berjalan kaki menuju Kantor DPR dimana akan dilakukan sidang paripurna terkait pembahasan APBN-P 2013 hari ini," ujar Said dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/6).

Aksi ini kata Said, juga berlangsung di kawasan industri di Jabodetabek, Kantor Gubernur /Bupati/Walikota seperti di Serang, Cilogen, Purwakarta, Karawang,Subang, Sukabumi, Cimahi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Mojokerto, Sidoardjo, Pasuruan, Gresik, Probolinggo, Malang, Aceh, Medan, Batam, Bintan, Karimun, Lampung, Jambi, Makasar, Manado, Gorontalo, Samarinda, Papua, Lampung, Jambi, Makasar, Manado, Gorontalo dan Samarinda.

JAKARTA - Sebanyak 5 ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang juga bagian dari Majelis Pekerja Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News