500 Atlet Siap Berlaga di Pordisdik Palembang 

500 Atlet Siap Berlaga di Pordisdik Palembang 
Kontingen dari Kecamatan Sematang Borang Palembang. Foto: Diskominfo Palembang for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Dinas Pendidikan Kota Palembang menggelar Pekan Olahraga Dinas Pendidikan (Pordisdik) Tahun 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) ke-79 yang jatuh pada 25 November.

Perhelatan olahraga ini diikuti lebih dari 500 atlet, yang di antaranya terdiri dari guru, tenaga pendidik perwakilan dari 18 kecamatan di Kota Palembang dan staf Dinas Pendidikan Kota Palembang.

“Selain untuk memeriahkan HGN, ini juga menjadi ajang guna menjaga silahturahmi, khususnya antar guru,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Adrianus Amri di Palembang, Jumat (25/10).

Dia mengungkapkan bahwa ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni, tenis meja, bulu tangkis, mini soccer, bola basket dan bola voli.

“Ada piala juara umum yang akan diperebutkan. Piala juara 1, 2 dan 3 di tiap cabangnya, serta uang pembinaan,” ungkapnya.

Amri mengatakan ke depan Pordisdik akan dilaksanakan setiap tahun untuk memperebutkan piala bergilir.

Sekertaris Daerah Pemerintah Kota Palembang Aprizal Hasyim menambahkan Pordisdik adalah ajang yang sangat menarik dan harus diadakan tiap tahunnya.

“Dari sini bisa kita lihat solidaritasnya, karena setiap pesertanya berasal dari sekolah dan instansi yang berbeda,” ungkap Aprizal. (mcr35/jpnn) 

500 atlet siap berlaga di Pekan Olahraga Dinas Pendidikan (Pordisdik) Tahun 2024.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News