5.000 TPS Rawan Gangguan

Bom Meledak di Lokasi Pencoblosan

5.000 TPS Rawan Gangguan
5.000 TPS Rawan Gangguan
BANDA ACEH-Petugas kepolisian pengamanan Pemilukada mendapat informasi adanya bom di dalam mobil diparkir dekat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di salah satu lokasi di Banda Aceh, Kamis (19/1).

Tak berapa lama, tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda Aceh, berada di lokasi dan mulai mengamankan dan mengidentifikasi tempat kejadian perkara (TKP). Bom berhasil diledakkan karena tidak dapat dijinakkan.

Ledakan bom ini sempat mengagetkan masyarakat di salah satu TPS diprediksi rawan, namun untunglah tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Ledakan di salah satu TPS rawan dari 5.000 itu, ternyata merupakan gambaran atau simulasi bagaimana petugas kepolisian mengamankan pemilihan kepala daerah di Aceh, nanti. 

“Ada 9.768 TPS akan disiapkan untuk hari H pencoblosan Pemilukada di Aceh, 5.000 diprediksi rawan. Kami pun melakukan simulasi pengamanan Pemilukada di halaman Mapolda Aceh, dengan melibatkan 1.400 personil polisi. Dalam pelatihan ini, pihaknya menggambarkan bagaimana mengamankan apabila ada teror bom juga demonstrasi anarkis,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Gustav Leo, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) kemarin di Mapolda Aceh Jeulingke Banda Aceh.

BANDA ACEH-Petugas kepolisian pengamanan Pemilukada mendapat informasi adanya bom di dalam mobil diparkir dekat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News