6 Jam Lebih Siti Fadillah Diperiksa KPK

Kasus Korupsi di Menko Kesra

6 Jam Lebih Siti Fadillah Diperiksa KPK
6 Jam Lebih Siti Fadillah Diperiksa KPK
JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selama enam jam lebih, Siti menjalani pemeriksaan penyidik dalam kasus dugaan korupsi penanganan flu burung di Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat tahun 2006.

"Saya kemari diperiksa. Ditanya sebagai saksi tentang korupsi yang ada di Menkokesra 2006," ujar Siti usai menjalani pemeriksaan yang berakhir sekitar pukul 14.40.

Kasus ini berawal ketila wabah flu burung melanda pada 2006. Selanjutnya, Kementrian Koordinator Kesra menggelar proyek pengadaan alkes untuk penanganan wabah flu burung. Dari catatan KPK , ternyata dana untuk proyek pembelian vaksin tamiflu itu justru digunakan untuk pengadaan alat-alat kesehatan.

 Nilai proyeknya Rp 98 miliar, sedangkan angka kerugian negaranya Rp32 miliar. Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan mantan Sesmenkokesra, Sutedjo Juwono sebagai tersangka.

JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selama enam jam lebih, Siti menjalani pemeriksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News