6.180 Personel Gabungan Amankan Aksi Buruh

6.180 Personel Gabungan Amankan Aksi Buruh
6.180 Personel Gabungan Amankan Aksi Buruh

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 6.180 personel gabungan diterjunkan mengamankan aksi unjuk rasa buruh yang tergabung dalam Komite Serikat Pekerja Seluruh Indonesia hari ini (25/2).

"Jumlah personel PAM (Pengamanan) Giat (kegiatan) ada 6.180 orang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, Selasa (25/2).

Dijelaskan Rikwanto, jumlah itu terdiri atas gabungan personel dari Polda Metro Jaya, Mabes Polri, TNI serta aparat dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Dia merincinkan, untuk Satgasda sejumlah 2.359 personel, Satgasres 2.910 orang, Bawah Kendali Operasi Mabes Polri 663 personel, BKO TNI 200 personel dan BKO Pemda 48 personel.

Menurutnya, para personel itu akan ditempatkan pada di sepanjang aksi unjuk rasa dan titik krusial. "Seperti unjuk rasa dan PAM giat di DPR dan Istora (Senayan)," pungkas bekas Kapolres Klaten, Jawa Tengah, ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 6.180 personel gabungan diterjunkan mengamankan aksi unjuk rasa buruh yang tergabung dalam Komite Serikat Pekerja Seluruh Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News