631 Peserta Bertarung Demi Piala Rektor UT 2024

631 Peserta Bertarung Demi Piala Rektor UT 2024
Olivia Idrus (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Layanan Pembelajaran dan Kerja sama FEB), Ketua Persatuan Tenis Meja UT Adrian Sutawijaya, Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan UT Prof. Dr. Paken Pandiangan, S.Si., M.Si., Penanggung jawab Disporseni Nasional UT 2024, Meirani Harsasi. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Sebanyak 631 siswa dan mahasiswa mengikuti kompetisi tenis meja pelajar nasional memperebutkan Piala Rektor UT 2024.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-40.

Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka (UT) Prof. Dr. Paken Pandiangan, S.Si., M.Si., menyampaikan ini tahun ke-12 UT menyelenggarakan turnamen tenis meja.

Kali ini tama yang diangkat yakni Semangat dan Ketangguhan untuk Mencapai Kemenangan Berlandaskan Sportivitas dan Kreativitas.

"Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Rektor UT 2024 ini merupakan ajang yang selalu ditunggu-tunggu para pelajar yang rutin diselenggarakan oleh UT bekerja sama dengan Para Bank Mitra di antaranya Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Bank Negara Indonesia (BNI), " kata Prof. Paken di sela-sela pembukaan turnamen di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, Tangsel, Jumat (23/8).

Menariknya lagi, turnamen tersebut diikuti hampir dari seluruh pelajar maupun mahasiswa se-Indonesia.

Terdapat 8 kategori turnamen yaitu U12 Putra 90 orang, U12 Putri 46 orang, U15 Putra 143 orang, U15 Putri 71 orang, U18 Putra 126 orang, U18 Putri 70 orang, mahasiswa 52 orang, dan mahasiswi 33 orang.

"Turnamen tahun ini peminatnya sangat banyak. Kalau tidak dibatasi pasti sudah ribuan pendaftar," jelas Ketua Persatuan Tenis Meja UT Adrian Sutawijaya, S.E., M.Si. yang juga direktur Manajemen, Aset, Umum, Pengadaan Barang dan Jasa UT.

Sebanyak 631 siswa dan mahasiswa mengikuti kompetisi tenis meja pelajar nasional memperebutkan Piala Rektor UT 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News