6.412 Pelamar CPNS Lulus Seleksi Administrasi, Andry: Persiapkan Diri untuk Tahapan Berikutnya

6.412 Pelamar CPNS Lulus Seleksi Administrasi, Andry: Persiapkan Diri untuk Tahapan Berikutnya
Ilustrasi CPNS. Foto: Antara

jpnn.com - SAMARINDA - Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Timur Andry Prayugo mengatakan 6.412 pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Menurut Andry, hasil verifikasi seleksi administrasi tertuang dalam Berita Acara Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2024 Nomor 800.1.2.2/9880/BKD-II tanggal 17 September 2024.

"Peserta dengan nama dan nomor registrasi tercantum dalam lampiran pengumuman itu dinyatakan lulus seleksi administrasi," ujarnya di Samarinda, Sabtu.

Andry menjelaskan peserta yang tidak puas dengan hasil seleksi administrasi berhak mengajukan sanggahan selama tiga hari, pada 20-22 September 2024. 

Menurut dia, sanggahan itu disampaikan melalui akun masing-masing peserta di laman https://sscasn.bkn.go.id/. 

"Namun, selama masa sanggah, peserta tidak dapat memperbaiki atau memperbarui dokumen yang telah diunggah," ungkapnya.

Menurut Andry, sanggahan dapat diterima dan hasilnya akan diumumkan kemudian jika ditemukan kesalahan verifikasi dokumen oleh panitia.

"Apabila dalam tahapan seleksi atau setelah pengumuman kelulusan akhir diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai atau menyalahi ketentuan, panitia berhak menggugurkan kelulusan yang bersangkutan," katanya.

6.412 pelamar CPNS Pemprov Kaltim lulus seleksi administrasi. Pelamar yang tidak puas hasil seleksi administrasi berhak mengajukan sanggahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News