7 BUMN Gaet Investor Timteng

7 BUMN Gaet Investor Timteng
7 BUMN Gaet Investor Timteng
JAKARTA - Momentum World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-5 tahun 2009 yang berlangsung di Ritz Carlton-Pacifik Place Jakarta, 1-4 Maret 2009, benar-benar dimanfaatkan oleh sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Setidaknya, ada tujuh perusahaan BUMN mencoba menggaet negara peserta WIEF tersebut untuk menanamkan investasinya di setiap perusahaan BUMN.

jpnn.com - ''Kegiatan ini harus benar-benar kita manfaatkan sebaik mungkin, jika selama ini kami ke luar negeri, tapi sekarang sudah bisa menggaet para investor yang kebetulan sebagai peserta dalam kegiatan WIEF ke-5 tahun ini,'' kata Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil, Selasa (3/3).

Dari pengamatan JPNN di lokasi WIEF di Ritz Carlton-Pacifik Place Jakarta, tampak sejumlah perusahaan BUMN diantaranya; PT PLN (Persero), PT Bank Mandiri Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk, PT BNI Tbk, PT Semen Gresik Tbk, dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Sedangkan dari barisan investor terlihat Khazanah Nasional, RIB Islamic, CIG, UEM Group Berhad, International Holding, Global Investor, Albaraka Banking Group, JOMCORP, dan Faisal Private Bank.

Dijelaskan, ketujuh perusahaan BUMN itu dipilih karena mereka umumnya sudah berstatus sebagai perusahaan terbuka. Sayangnya, Menteri Sofyan tidak sempat mengundang perusahaan BUMN di bidang konstruksi. Padahal, selama ini ada sejumlah perusahaan BUMN di bidang konstruksi yang mempunyai andil besar dalam pembangunan infrastruktur yang digarap di negara Timteng.(sid/JPNN)


JAKARTA - Momentum World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-5 tahun 2009 yang berlangsung di Ritz Carlton-Pacifik Place Jakarta, 1-4 Maret 2009, benar-benar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News