7 Jenis Nyeri yang Tidak Boleh Diabaikan

7 Jenis Nyeri yang Tidak Boleh Diabaikan
Ilustrasi. Getty Images

jpnn.com - Seringkali seseorang merasa terlalu takut untuk memeriksakan nyeri yang dialaminya ke dokter atau justru terlalu menyepelekan. Padahal ada beberapa jenis nyeri yang menandakan gejala penyakit serius dan perlu diberikan pengobatan sesegera mungkin.

Berikut 7 jenis nyeri yang sebaiknya segera anda periksakan ke dokter:

1. Nyeri mendadak pada pangkal paha

Kondisi: Kemungkinannya disebut sebagai torsi testis. Umumnya testis seorang pria melekat pada tubuh dalam dua cara, yaitu dengan spermatic cords (yang tersambung sampai ke dalam perut) dan sebuah struktur berdaging dekat skrotum.

Namun kadang-kadang dalam kondisi cacat bawaan yang juga sering terjadi, struktur ini menghilang. Hal ini memungkinkan salah satu dari spermatic cords menjadi bengkok dan memotong aliran darah ke testis.

"Jika segera diatasi oleh dokter dalam jangka waktu 4 hingga 6 jam, testis masih bisa diselamatkan. Tapi setelah 12 hingga 4 jam, kecil kemungkinan testis anda bisa terselamatkan," kata seorang urolog di University of Minnesota, Jon Pryor, MD, seperti dilansir laman Men's Health, Senin (6/1)..

Kemungkinan lain: Infeksi pada epididimis (tempat penyimpanan sperma).

Diagnostik: Pemeriksaan fisik, USG, pemberian antibiotik untuk menahan infeksi.

Seringkali seseorang merasa terlalu takut untuk memeriksakan nyeri yang dialaminya ke dokter atau justru terlalu menyepelekan. Padahal ada beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News