7 Warga Positif HIV AIDS

7 Warga Positif HIV AIDS
7 Warga Positif HIV AIDS
KAYUAGUNG – Warung esek-esek di sepanjang jalan Lintas timur (Jalintim) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kian menjamur. Tujuh Pekerja Seks Komersial (PSK) yang bekerja di beberapa warung esek-esek tersebut positif mengidap HIV/AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan OKI, dr Mgs HM Hakim Mkes mengatakan, berdasarkan data yang ada, tiga tahun terakhir  jumlah penderita HIV/AIDS cukup banyak. ”Tahun 2012 ini saja hingga saat ini ada tujuh penderita, hingga akhir tahun nanti dipastikan jumlahnya terus bertambah,” ujar dr Hakim, Kamis (22/11).

Keberadaan warung esek-esek di beberapa titik sepanjang jalan lintas timur (Jalintim) Kabupaten OKI semakin menjamur. Pekerja seks komersial (PSK) yang bekerja di beberapa warung esek-esek tersebut makin lama makin  bertambah. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan, terutama untuk penularan penyakit HIV/AIDS. 

Pantauan koran ini,  tempat esek-esek tersebut berupa kafe dari papan, tersebar di Desa Sukapulih dan Desa Bunut Kecamatan teluk Gelam kemudian Kawasan Hutan tutupan, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI. kafe-kafe pinggiran itu bukan hanya melayani tamu malam hari saja, tetapi jika siang hari ada yang datang mereka tetap melayani.

KAYUAGUNG – Warung esek-esek di sepanjang jalan Lintas timur (Jalintim) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kian menjamur. Tujuh Pekerja Seks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News