700 Kilometer Jalan di Depok Rusak

700 Kilometer Jalan di Depok Rusak
700 Kilometer Jalan di Depok Rusak
DEPOK - Hanya 362,1 kilometer dari 1.062,1 kilometer jalan lingkungan yang layak pakai di Kota Depok. Sisanya atau 700 kilometer mengalami kerusakan di sana-sini.

Ironisnya, Pemkot Depok hanya sanggup memperbaiki 75 kilometer jalan setiap tahunnya karena terkendala dana. "Kita perlahan-lahan memperbaiki seluruh jalan yang kini mengalami kerusakan cukup serius," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok Yayan Ariyanto. 

Menurut dia, ada lebih dari 50 titik jalan rusak di Kota Depok. Beberapa diantaranya, Jalan Pendowo, Jalan Abdul Gani, Jalan Jatijaga, dan Jalan Raden Saleh. Pihaknya menerapkan skala prioritas dalam memperbaiki ke-50 titik itu. Dimulai dengan Jalan Curug Agung di Kecamatan Beji yang mengalami kerusakan paling parah.

Pembangunan saluran air diakuinya membuat kondisi jalan itu semakin memprihatinkan. "Setelah pengerjaan jalan selesai, akan dilakukan pembenahan saluran. Targetnya, tahun 2012 selesai," tuturnya.

DEPOK - Hanya 362,1 kilometer dari 1.062,1 kilometer jalan lingkungan yang layak pakai di Kota Depok. Sisanya atau 700 kilometer mengalami kerusakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News