9 Usulan Forum Honorer Masuk Rekomendasi DPR RI, Ada soal Seragam PPPK

9 Usulan Forum Honorer Masuk Rekomendasi DPR RI, Ada soal Seragam PPPK
Ketua DPD AHN sekaligus DPD SNWI Provinsi Riau Eko Wibowo bersama pengurus forum honorer lainnya saat RDPU dengan Komisi II DPR RI, Rabu (19/6). Foto dok. Ekowi for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menjelang pendaftaran PPPK 2024, Aliansi Honorer Nasional (AHN) dan Solidaritas Wiyatabakti Nasional Indonesia (SNWI) telah mengajukan usulan kepada DPR RI.

Usulan yang utama menyangkut nasib honorer tenaga kependidikan (tendik) dan guru prioritas satu (P1) maupun tidak lulus (TL).

Ketua DPD AHN Provinsi Riau Eko Wibowo menyebutkan, ada sembilan usulan yang telah disampaikan kepada Komisi II DPR RI saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan sejumlah forum honorer pada 19 Juni 2024.

"Prinsipnya semua tuntutan forum-forum honorer sama ya, soal kejelasan pengangkatan honorer menjadi ASN PPPK," kata Ekowi sapaan akrab guru PPPK yang juga Ketua DPD SNWI Riau ini kepada JPNN.com, Jumat (21/6).

Selain itu, lanjutnya, hal krusial lainnya yang diusulkan adalah soal penetapan Peraturan Pemerintah (PP) turunan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Apa pun sembilan tuntutan AHN dan SNWI sebagai berikut:

1. Mengusulkan tendik ASN PPPK 2024 baik tingkat SDN/SMPN/SMA/SMK dan SLB diperjelas nomenklatur di dalam CASN apa tugasnya.

2. Ijazah tendik tingkat pendidikan dasar dan menengah (Dikdasmen) diberlakukan mulai dari ijazah SD/SMP/SMA/SMK/SLB/S1.

Menjelang pendaftaran PPPK 2024, tercatat 9 usulan forum honorer masuk daftar rekomendasi DPR RI, ada juga soal seragam PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News