ABG Nekat Jambret Usai Pengajian

ABG Nekat Jambret Usai Pengajian
ABG Nekat Jambret Usai Pengajian

jpnn.com - BANDUNG - Apa yang ada dipikiran TF alias Ntet, 16 dan Anggi Lesmana alias Akew, 18, dua anak baru gede ini nekat melakukan aksi penjambretan bersama dua orang rekan lainnya yang berhasil melarikan diri. Ironisnya para ABG itu beraksi usai mengikuti pengajian di Komplek Perumahan Cibolerang, Blok H Rt 05/07 Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan, Babakan Ciparay, Bandung.

Kapolsekta Babakan Ciparay Kompol Harli Hardiaman mengatakan pihaknya berhasil menangkap kedua tersangka tidak lama setelah melakukan aksinya. Sayangnya, dua orang pelaku yang lain melarikan diri.

"Setelah melakukan penjambretan, petugas kepolisian yang tengah berpatroli melakukan pengejaran dan berhasil menangkap dua orang tersangka. Dua orang lainnya berhasil kabur," katanya saat ditemui di Mapolsekta Babakan Ciparay, Rabu (28/5).

Ditambahkannya modus yang digunakan tersangka adalah dengan mengikuti korbannya yang berjalan di jalan yang sepi. Saat kondisi memungkinkan para tersangka mengambil tas dan melarikan diri. Bila melawan komplotan ini tidak segan-segan melukai korbannya.

"Sasarannya wanita. Para tersangka sudah beberapa kali melakukan aksinya diwilayah hukum Polrestabes Bandung dan menjadi target operasi kita. Biasanya mereka beraksi senja ke malam," bebernya.

Ditambahkannya dari pengakuan tersangka, diketahui alasan para tersangka melakukan aksinya karena faktor ekonomi sehingga nekad melakukan aksi tersebut.

"Mereka kebanyakan putus sekolah. Jadi ditempat pengajian sudah mengintai para calon korbannya. Saat sepi baru berkasi," ucapnya.

Dari kedua tersangka polisi berhasil mengamankan satu buah tas warna orange berisikan kitab Al alquran, uang tunai Rp 500 ribu, dan satu unit sepeda motor merek honda scoopy yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

BANDUNG - Apa yang ada dipikiran TF alias Ntet, 16 dan Anggi Lesmana alias Akew, 18, dua anak baru gede ini nekat melakukan aksi penjambretan bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News