Ace Hasan Siapkan Pendidikan TNI-Polri Menuju Indonesia Emas 2045

Ace Hasan Siapkan Pendidikan TNI-Polri Menuju Indonesia Emas 2045
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Tubagus Ace Hasan Syadzily. Foto: sources for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan dirinya akan mempersiapkan pendidikan untuk calon ASN, TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2045.

Tubagus Ace mengatakan pendidikan itu diarahkan kepada upaya agar para pemimpin nasional memiliki pemahaman yang komprehensif, integral dan holistik tentang geopolitik, geostrategi, terutama menghadapi tantangan-tantangan yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia.

"Kita tahu bahwa tentu menuju Indonesia Emas 2045 bukanlah sesuatu yang mudah. Perlu kerja keras dan perlu pendekatan yang holistik dari semua komponen termasuk para birokrasi, TNI, Polri sehingga memiliki arah yang sama menuju cita-cita kebangsaan kita," kata Tubagus Ace saat memberikan keterangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

Menurut Ace, Lemhannas sebagai lembaga "think tank" atau lembaga periset menjadi lembaga yang memberikan masukan kepada presiden terkait sejumlah isu internasional, nasional dan regional.

Lemhannas, kata Tubagus, juga melakukan sosialisasi atau pemantapan nilai-nilai kebangsaan dalam rangka menjaga ketahanan Nasional.

"Saya kira posisi ini sangat penting karena kita tahu bahwa di tengah arus globalisasi dan digitalisasi seperti sekarang ini, pemantapan nilai-nilai kebangsaan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam rangka menjaga ketahanan nasional kita," kata dia.

Adapun Presiden Prabowo Subianto melantik Tubagus Ace Hasan Syadzily menjadi Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Istana Negara Jakarta, Selasa.

Pelantikan Tubagus Ace Hasan Syadzily berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 146/P Tahun 2024 tentang pengangkatan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional.

Presiden Prabowo Subianto melantik Tubagus Ace Hasan Syadzily menjadi Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Istana Negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News