Aceh Masih Terus Pasok Ganja

Aceh Masih Terus Pasok Ganja
Aceh Masih Terus Pasok Ganja
ACEH BESAR - Meski polisi menggencarkan operasi pemberantasan ladang ganja di Nangroe Aceh Darussalam (NAD), bukan berarti pasokan ganja dari bekas daerah konflik itu terhenti. Buktinya, puluhan hektar lahan ganja masih ditemukan di sejumlah areal hutan dan perbukitan di pedalaman NAD.

Sepekan terakhir saja, operasi yang dilakukan Polda NAD telaj menyita lebih dari 87 ribu batang pohon ganja dari puluhan hektar lahan yang telah ditemukan. "Diperkirakan masih banyak ladang ganja yang belum diketahui," kata Kasatgas Penindakan Narkoba Polda NAD, Kompol Imet Khairuddin, di Polsek Kota Malaka, Aceh Besar, Sabtu (19/2).

Selain ladang ganja, operasi yang digelar selama sepekan ini juga menyita sekitar 74 kilogram ganja kering siap jual. Dijelaskannya, saat ini sejumlah kawasan yang masih banyak ditanami tanaman memabukkan ini adalah kawasan pegunungan Seulawah, Aceh Besar. Lokasi ini merupakan kawasan perbukitan dengan medan yang sulit ditembus.

Polisi, tambah Imet, juga kesulitan menangkap para pemilik ladang ganja. Pasalnya, para peladang langsung kabur begitu

mengetahui ladang haramnya diintai polisi. "Di ladang di Selawah kita tangkap empat tersangka," tambahnya.

ACEH BESAR - Meski polisi menggencarkan operasi pemberantasan ladang ganja di Nangroe Aceh Darussalam (NAD), bukan berarti pasokan ganja dari bekas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News