Aceng Dipaksa Mundur, Tak Akan Rusuh

Aceng Dipaksa Mundur, Tak Akan Rusuh
Aceng Dipaksa Mundur, Tak Akan Rusuh
JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, kembali mengimbau Bupati Garut, Aceng Fikri, mundur jika memang sudah tidak ada kepercayaan dari masyarakat. Langkah ini dinilai akan jauh lebih baik bagi semua pihak.

Namun hal tersebut bentuknya tetaplah himbauan. Mendagri menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, baru akan mengeluarkan sikap resmi setelah tim investigasi yang diterjunkan langsung ke lapangan, merumuskan hasil-hasil yang diperoleh.

“(sikap) Mendagri, katakan kalau sudah tidak ada kepercayaan dari masyarakat, lebih baik beliau (Aceng) mengundurkan diri saja. Tapi ini sifatnya imbauan. Mendagri baru akan mengeluarkan sikap dan pandangan, setelah melihat hasil yang diperoleh tim investigasi dari lapangan. Nah sekarang ini sedang kita rumuskan,” katanya di Jakarta, Kamis (13/12).

Sayangnya meski Donny -panggilan akrab Reydonnyzar Moenek-, memastikan Mendagri akan mengeluarkan sikap resmi, proses politik pemberhentian Aceng  sepenuhnya tetap berada di tangan DPRD. Karena itu, langkah tim Panitia Khusus DPRD yang datang ke Kemendagri, dinilainya cukup tepat.

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, kembali mengimbau Bupati Garut, Aceng Fikri, mundur jika memang sudah tidak ada kepercayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News