Achmad Jufriyanto Bertahan di Persib Bandung, Punya Tugas Tambahan

Achmad Jufriyanto Bertahan di Persib Bandung, Punya Tugas Tambahan
Kaptten Persib Achmad Jufriyanto saat nge-gym. Foto: Persib.co.id

jpnn.com, BANDUNG - Bek senior Achmad Jufriyanto dipastikan bertahan di Persib Bandung. Pemain yang karib disapa Jupe itu tetap menjadi bagian dari tim yang sudah dibelanya selama empat musim. 

Pemilik 17 caps dengan Timnas Indonesia itu menjadi satu-satunya penggawa Persib yang ikut merasakan dua gelar juara, yakni pada 2014 dan 2023/2024. Jupe telah mengoleksi 112 penampilan untuk Maung Bandung.

Dalam catatan Transfermarkt, kontrak Jupe berakhir pada April 2024, tetapi eks pemain Sriwijaya FC itu mengaku sudah mencapai kata sepakat dengan Persib untuk perpanjangan kontrak.

"Kalau kesepakatan sudah, ketemu di Jakarta sama Kang Adhit (Interim Director of Sports Persib) ada komunikasi. Insyaallah kami sepakat untuk melanjutkan kerja sama," kata Jupe, Kamis (4/7/2024).

"Cuma resminya (tanda tangan kontrak) belum, mungkin mau dibarengin sama pemain lain," sambungnya.

Kembali memperkuat Persib untuk musim 2024/2025, Jupe akan mendapat tugas tambahan.

Selain sebagai pemain, Jupe akan ikut membantu Persib di luar lapangan. Saat ini, Jupe masih menunggu arahan langsung dari Bojan Hodak untuk perannya sebagai pemain-pelatih.

"Dari musim lalu sebenarnya sudah ada, cuma prosesnya enggak langsung tiba-tiba, lalu oke, tetapi ada tahapan. Proses-prosesnya ada dan melalui tim," ujarnya.

Pemain senior Achmad Jufriyanto akan mengemban tugas baru setelah memperpanjang kontrak baru di Persib Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News