Acungkan Senpi, Polisi Merampok BRI, Ternyata Kalah Duel Lawan Satpam, Yaelah Cupu...

Acungkan Senpi, Polisi Merampok BRI, Ternyata Kalah Duel Lawan Satpam, Yaelah Cupu...
Ilustrasi.

jpnn.com - MEDAN - Nekat benar polisi yang satu ini. Dia adalah Briptu Dian Chaidir, 27. Anggota Polres Bireuen ini beraksi bak koboi dengan merampok BRI  Unit Kedai Durian, Jalan Besar Delitua, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumut. Tujuannya merampok adalah mengganti Rp 80 juta dana remunerasi yang ia gelapkan. Tapi aksinya itu gagal total. Seorang nasabah malah kritis tertembak. 

Data yang dihimpun Pos Metro Medan (JPNN Group), peristiwa yang mencoreng citra Polri ini terjadi, Selasa (15/6) sekira pukul 15.00 WIB. 

Kala itu Briptu Dian datang ke lokasi bersama seorang temannya mengendarai Honda Megapro BK 2192 ADR. Usai memarkirkan sepeda motor, Briptu Dian yang menenteng senjata laras panjang jenis SS 1V2 itu langsung masuk ke bank. Sementara rekannya menunggu di luar. 

Karena bank sudah tutup pembukuan. Langkah Briptu Dian dihentikan security bernama Immanuel Adinata Saragih, 26. 

Namun aksi Immanuel justru membuat Briptu Dian emosi, hingga keduanya terlibat adu mulut. Pertengkaran itu berakhir dengan baku hantam. 

Kegaduhan di teras bank itu sontak mengundang perhatian para nasabah, termasuk Darwin Shah Berutu, 50, warga Jalan Purwo Gang Sahabat, Dusun I Kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Delitua, yang baru selesai transaksi.

Karena kalah duel, Briptu Dian mengokang senjatanya. Melihat itu, Imannuel yang tanggap berusaha merebut senjata buatan Pindad itu. 

Nahas, saat saling rebutan itulah, suara tembakan terdengar. Sebutir peluru menerjang dada kanan Darwin yang tak langsung roboh. Darwin baru terkapar setelah masuk kembali ke bank.  

MEDAN - Nekat benar polisi yang satu ini. Dia adalah Briptu Dian Chaidir, 27. Anggota Polres Bireuen ini beraksi bak koboi dengan merampok BRI  Unit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News