Ada Kejutan di KPK Hari Ini

Ada Kejutan di KPK Hari Ini
Ada Kejutan di KPK Hari Ini
JAKARTA–Ketua KPK Abraham Samad melontarkan pernyataan yang menarik publik kemarin (25/1). Dia mengatakan, hari ini akan mengumumkan sesuatu yang menarik dan mengejutkan. Hal ini terkait sejumlah kasus besar yang sedang menjadi sorotan publik. Maka, berbagai spekulasipun bermunculan terkait janji kejutan ala Abrahan Samad tersebut.

Pernyataan Ketua KPK, Abraham Samad itu dilontarkan di Istana Negara, kemarin. Dengan memastikan ada perihal penting yang bakal disampaikan pimpinan KPK dalam pernyataan resminya. ”Tunggu saja besok (hari ini, Red). KPK bakal menyuguhkan keterangan yang menarik,” ujar Ketua KPK asal Makasar ini.

Lontaran pernyataan yang penuh rahasia itu pun menarik wartawan di gedung KPK. Mereka meminta penjelasan persis yang disebutkan sebagai pernyataan menarik itu. Bahkan memberikan clue terkait kabar rahasia tersebut. Namun, Samad tetap pada misterinya dan berjanji baru akan membeberkan apa yang dia maksud dengan kejutan tersebut hari ini.

Dihubungi terpisah, Ketua Lembaga Pengkajian Hukum dan Strategi Nasional, Ahmad Rifai, meminta kejutan yang bakal diberikan KPK harus terbukti. Kejutan tersebut harus mengarah pada kasus yang menjadi sorotan publik, misalkan kasus korupsi wisma atlet yang menyeret nama Angelina Sondakh. Atau bisa jadi kasus cek pelawat anggota DPR yang menyeret nama Miranda Goeltom, atau bahkan bisa saja kasus mega skandal Bank Century.

Menurutnya, janji kejutan yang dilontarkan Ketua KPK tak boleh pada perkara sederhana. Itu dapat memperburuk citra KPK. Bahkan bisa menjadi pukulan balik terhadap kepercayaan masyarakat.

JAKARTA–Ketua KPK Abraham Samad melontarkan pernyataan yang menarik publik kemarin (25/1). Dia mengatakan, hari ini akan mengumumkan sesuatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News