Ada Misteri Terkait Maju Tidaknya Ridwan Kamil di Pilgub DKI

Ada Misteri Terkait Maju Tidaknya Ridwan Kamil di Pilgub DKI
Ridwan Kamil. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Partai Gerindra Syarif menduga Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak akan maju sebagai cagub pada saat Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Alasannya adalah suara warga Bandung yang meminta Kang Emil, sapaan Ridwan, untuk bertahan. 

Selain itu, Syarif menduga, peraturan KPU yang mewajibkan seorang wali kota harus mundur dari jabatannya apabila mencalonkan diri sebagai gubernur juga membuat Emil dilema dalam memberikan keputusan.

"Di diri Kang Emil itu banyak misteri.‎ Persoalannya itu berbeda kalau misalnya peraturan KPU tidak mewajibkan wali kota atau pejabat negara untuk mundur. Yang buat berat Kang Emil adalah mengikuti aturan, tapi harus mundur," kata Syarif saat dihubungi JPNN.com, Senin (29/2). 

Anggota DPRD DKI itu menilai, situasi yang dihadapi Emil berbeda dengan Joko Widodo yang dulu maju sebagai cagub DKI. Karena itu, ia mengembalikan ke Emil untuk menentukan pilihan.

"Kalau misalnya peraturan KPU-nya ada pasal mengatakan boleh kembali lagi, itu kan situasi jadi berbeda. ‎Itu yang saya sebut misteri, yang bisa jawab Kang Emil," ungkap Syarif. (gil/jpnn) 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News