Ada Mourinho di Skuat Galatasaray

Ada Mourinho di Skuat Galatasaray
Ada Mourinho di Skuat Galatasaray
SOSOK Jose Mourinho di Real Madrid tak hanya dikenal sebagai pelatih. Mourinho juga memiliki pengaruh dan kekuasaan yang besar selayaknya presiden klub. Kasus Jorge Valdano misalnya. Mantan manajer umum Real, didepak karena berseberangan dengan Mourinho.

Nah, sosok seperti itu juga ada dalam skuat Galatasaray. Dia adalah Mert Cetin. Jabatannya adalah asisten manajer umum. Yang menarik, Mert yang masih berusia 29 tahun itu mendapat julukan Mourinho atau Mini Mou. "Mert seperti jantung dalam tim, orang yang sangat diperlukan tim kami," kata Hamit Altintop, gelandang Gala, seperti dilansir Kral spor.

Mert memang tidak hanya melakukan tugas sebagai asisten manajer umum. Dia adalah orang yang mengurusi segala kebutuhan dan keperluan pemain. Seperti membantu mencarikan rumah, memilih mobil, sampai mencari sekolah untuk anak-anak mereka. Tak ubahnya asisten pribadi selama 24 jam.

Di lapangan, Mert juga kerap berdiskusi urusan teknis dengan pelatih Gala Fatih Terim selayaknya asisten pelatih. Kemampuan Mert menguasai banyak bahasa mulai dari Inggris, Italia, Prancis, Spanyol, dan Portugis juga membantu para pemain asing Gala mengaplikasikan strategi Terim.

SOSOK Jose Mourinho di Real Madrid tak hanya dikenal sebagai pelatih. Mourinho juga memiliki pengaruh dan kekuasaan yang besar selayaknya presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News