Ada Pemilih Ganda di TPS Foke

Ada Pemilih Ganda di TPS Foke
Ada Pemilih Ganda di TPS Foke
JAKARTA - Total jumlah pemilih di TPS 001, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat sebanyak 326 orang. Tetapi di TPS tersebut ada satu pemilih yang namanya dicoret dalam daftar pemilih tetap (DPT).

 

Pemilih yang namanya dicoret yakni Eko Firdianto Karim, warga Jalan Teuku Umar nomor 34 RT.01 RW.01 Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Eko termasuk dalam 21.344 nama yang dicoret oleh KPU DKI pasca penetapan DPT tanggal 9 Juli 2012 lalu. Alasan pencoretan karena nama pemilih terdaftar di dua TPS berbeda.

 

"Yang diarsir (dicoret) itu dikategorikan ganda dan dicoret berdasarkan surat edaran KPU DKI tadi malam," ujar Purwanti Praja, anggota PPS Kelurahan Gondangdia kepada wartawan di TPS 001, Rabu (11/7).

 

Namun menurut Purwanti, Eko masih memiliki kesempatan untuk menyoblos di TPS tempat calon gubernur incumbent Fauzi Bowo menyoblos tersebut. Syaratnya, Eko harus menunjukan bukti bahwa belum menyoblos di tempat lain. "Tapi kalau dia belom nyoblos di tempat satunya, bisa nyoblos disini," ujar Purwanti.

 

JAKARTA - Total jumlah pemilih di TPS 001, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat sebanyak 326 orang. Tetapi di TPS tersebut ada satu pemilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News