Ada Penilep Surat di KPK

Komite Etik Rekomendasikan Pembentukan Dewan Etik

Ada Penilep Surat di KPK
Ada Penilep Surat di KPK
JAKARTA - Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hanya mengeluarkan putusan tentang pelanggaran kode etik dan hukum pidana oleh pimpinan dan pegawai KPK. Komite Etik juga membuat rekomendasi untuk KPK. Sebab, faktanya memang ada yang tidak beres di KPK.

Anggota Komite Etik, Nono Anwar Makarim,  menyatakan bahwa KPK secara organisasi memang lebih baik ketimbang lembaga lain. Pujian pun diterima KPK karena isinya orang-orang profesional, cerdas, jujur dan menjadti satu-satunya harapan bangsa.

"Akan tetapi sifat-sifat demikian dianggap oleh beberapa pihak menciptakan satu sikap bahwa orang-orang KPK kelihatan arogansinya karena superbodi. Punya orang-orang jujur, cerdas maka sikap-sikap tertentu dianggap arogan," ujar Nono dalam jumpa pers Komite Etik di KPK, Rabu (5/10).

Meski demikian Nono juga menunjuk titik adanya ketidakberesan di dalam KPK. "Organisasinya memang lebih hebat dari organisasi lain. Tetapi masih tetap ada kekurangannya, tidak terlalu rapi, sedikit ceroboh," ujarnya.

JAKARTA - Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hanya mengeluarkan putusan tentang pelanggaran kode etik dan hukum pidana oleh pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News