Ada Politik Uang di KLB PD, Laporkan KPK

Ada Politik Uang di KLB PD, Laporkan KPK
Ada Politik Uang di KLB PD, Laporkan KPK
JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata juga menaruh perhatian terhadap pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali. Bahkan, komisi antirasuah yang dipimpin Abraham Samad itu menyarankan kepada masyarakat agar melapor bila memiliki informasi adanya dugaan praktek politik uang di sana. Khususnya yang dilakukan oleh penyelenggara negara.

Kalau ada masyarakat yang mempunyai informasi yang terkait penyelenggara negara dan yang menggunakan uang negara, silahkan laporkan ke KPK,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi, kepada wartawan, Kamis (28/3), di Kantor KPK.

Kendati demikian, Johan memastikan bahwa KPK tidak akan mencampuri atau melakukan pengawasan KLB PD dengan agenda utama memilih pengganti Ketua Umum sepeninggalan Anas Urbaningrum itu.

Sebab, kata Johan, itu merupakan domain politik. “KPK tidak akan melakukan pengawasan kongres, itu domain politik," ujar Johan, yang juga bekas wartawan itu.  “Tapi, kalau adanya penggunaan uang negara oleh penyelenggara negara, silahkan laporkan,” tegasnya.

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata juga menaruh perhatian terhadap pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News