Ada Transfer Pengusaha Ke Jendral

Ada Transfer Pengusaha Ke Jendral
Ada Transfer Pengusaha Ke Jendral
JAKARTA --Sehari setelah arahan Presiden SBY agar dugaan rekening perwira Polri dituntaskan, polisi mulai terbuka. Ketua tim klarifikasi rekening perwira tinggi Polri Komjen Ito Sumardi membenarkan sejumlah pengusaha memberikan sesuatu pada para perwira yang sedang diselidiki. Namun Ito yang juga Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri itu meminta masyarakat tak buru-buru curiga ada pelanggaran hukum.

"Ini kan prosesnya masih berjalan. Sementara memang ada, tapi kalau diberikan secara sukarela apakah kita harus memaksa dia mengaku bahwa pemberian itu ada tujuan tertentu," ujar Ito di Gedung PTIK, Jakarta Selatan kemarin.

Saat ini, tim yang dikoordinasi Ito masih melakukan kroscek terhadap sejumlah keterangan. "Misalnya ada teman baik, seorang pengusaha yang tidak ada kaitan apa-apa dengan tugas. Jadi, memang harus kita bedakan mana yang pribadi mana yang kedinasan," kata mantan Kapolwiltabes Surabaya itu.

Sejumlah nama perwira tinggi yang disebut-sebut punya rekening bermasalah diantaranya Irjen MS, Irjen BG, Irjen BH, Irjen BS dan beberapa perwira berpangkat komisaris esar. to menjelaskan, Kapolri telah memerintahkan agar mengusut kasus ini secara tuntas. "Saat ini belum bisa disampaikan dulu.Masing- masing yang ada di dalam alamat itu sekarang ditangani oleh orang per orang penyidik secara khusus. Insya Allah dalam waktu dekat bulan ini kita akan bisa sampaikan keterangan," katanya.

JAKARTA --Sehari setelah arahan Presiden SBY agar dugaan rekening perwira Polri dituntaskan, polisi mulai terbuka. Ketua tim klarifikasi rekening

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News