Adaptasi Suhu, Siap Bentrok Malam Hari

Adaptasi Suhu, Siap Bentrok Malam Hari
Timnas Turkmenistan saat latihan bersama di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Senin (21/2). Foto: Kris Samiaji/Sumatera Ekspres
PALEMBANG – Tim nasional (timnas) Turkmenistan U-23 seperti tak mau kecolongan. Mereka telah mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi saat bentrok dengan timnas Indonesia U-23 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring besok malam (23/2)..

Salah satunya dengan belajar beradaptasi dengan cuaca. Mengingat cuaca di Palembang jauh lebih panas bila dibandingkan dengan di Ashgabat (Ibukota Negara Turmenistan). Di Palembang saat ini bisa berkisar antara 30-33 derajat celcius sedangkan di Ashgabat kini berada pada kisaran 0-5 derajat Celsius.

Karena pertandingan melawan timnas Indonesia U-23 bakal dilangsungkan malam pukul 19.00 WIB maka  Green Mans Yunior -sebutan Turkmenistan- memilih latihan malam hari selama berada di Palembang. “Kami belajar beradaptasi dengan suhu di Palembang saat ini beruntung pertandingan digelar malam hari sehingga cuaca tidak begitu panas,” kata  Ilyas Minhairov, defender timnas Turkmenistan U-23 kemarin (21/2).

Tak hanya itu saja. Saat berlatih mereka juga engan memamerkan taktik dan strategi. Ya, latihan kemarin pagi di Stadion Bumi Sriwijaya Kampus dan Malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tim yang lolos 16 besar Asian Games 2010 itu, hanya melakukan latihan ringan. Seperti jogging dan srecing tanpa harus melakukan games.

PALEMBANG – Tim nasional (timnas) Turkmenistan U-23 seperti tak mau kecolongan. Mereka telah mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News