Addin Jauharudin: GP Ansor Siapkan Asta Bisa untuk Menopang Asta Cita Prabowo-Gibran

Addin Jauharudin: GP Ansor Siapkan Asta Bisa untuk Menopang Asta Cita Prabowo-Gibran
Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin menutup Konferensi Besar (Konbes) GP Ansor ke XXVII di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2024). Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan seluruh programnya akan menjadi penopang Asta Cita atau delapan visi kebijakan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu 20 Oktober 2024.

Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin menegaskan pihaknya telah menyiapkan langkah strategis bernama Asta Bisa untuk menopang Asta Cita.

"Seluruh program kami akan menjadi penopang, dari apa yang menjadi cita-cita besar negara ke depan," ungkap Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin, di Bogor, Sabtu.

Pernyataan Addin tersebut disampaikan saat menutup Konferensi Besar (Konbes) GP Ansor ke XXVII di Sentul, Bogor, yang berlangsung pada 17-19 Oktober 2024.

Asta Bisa adalah langkah strategis yang telah dirancang oleh GP Ansor untuk lima tahun mendatang dengan tujuan utama mengembangkan potensi anggota GP Ansor, memperkuat organisasi, mendorong kemajuan Nahdlatul Ulama (NU), dan turut serta dalam memajukan negara.

Ia memaparkan Asta diambil dari delapan pilar program yang diusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan Bisa merupakan empat pilar yang mendukung program tersebut yaitu bidang bisnis, inovasi, Sumber Daya Manusia (SDM), dan anak muda.

"Kami akan banyak melakukan sinergi, harmoni, karena kalau pemerintahan ke depan punya agenda Asta Cita, delapan cita-cita bernegara, kami juga punya program yang disebut dengan Asta Bisa," kata dia.

Addin juga mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang segera dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu 20 Oktober 2024.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan seluruh programnya akan menjadi penopang Asta Cita atau delapan visi kebijakan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News