Adhi Karya Siapkan Monorel Tanpa Awak

Adhi Karya Siapkan Monorel Tanpa Awak
Adhi Karya Siapkan Monorel Tanpa Awak
JAKARTA - PT Adhi Karya Tbk akan mengusung konsep monorail tanpa awak atau masinis. Nantinya pengendalian monorail akan berada di Stasiun Pusat Cawang, Jakarta Timur.

"Semua nanti otomatis tanpa driver, dikendalikan dari sentral stasiun di Cawang. Terus ditaruh ke Kuningan," ujar Direktur Utama Adhi Karya, Kiswodarmawan di Jakarta, Selasa (15/1).

Nantinya, lanjut Kiswodarmawan, kereta tanpa masinis itu akan berangkat dari sentra penyumbang kemacetan di DKI Jakarta seperti Cibubur dan Bekasi Timur. Dari kedua lokasi itu, penumpang monorel akan dibawa ke Stasiun Cawang untuk kemudian didistribusikan ke pusat kota. "Dari studi kami, kajian terbanyak 32 persen kemacetan dari Berkasi Timur dan 31 persen dari Cibubur," urainya.

Namun Kiswo menegaskan, Adhi Karya tak akan bergabung dengan Jakarta Monorail. Pasalnya, Adhi dengan Jakarta Monorel memiliki kajian dan rencana bisnis yang berbeda.  "Kami putuskan untuk tidak bergabung dengan Jakarta Monorail karena proposal kami beda dengan Jakarta Monorail," terang Kiswo.

JAKARTA - PT Adhi Karya Tbk akan mengusung konsep monorail tanpa awak atau masinis. Nantinya pengendalian monorail akan berada di Stasiun Pusat Cawang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News