Adhie Massardi Dukung Muktamar PKB Gus Dur

Adhie Massardi Dukung Muktamar PKB Gus Dur
Adhie Massardi Dukung Muktamar PKB Gus Dur
JAKARTA - Mantan juru bicara mendiang Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie Massardi ikut mendukung pelaksanaan Muktamar III PKB kubu Kalibata yang dikomandani Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) di Surabaya, 26 -27 Desember mendatang. Adhie mengaku prihatin dengan keadaan PKB saat ini. "Ketika PKB mau meyelenggarakan muktamar ketiga, saya ketemu Yenny. Dia mengajak saya ikut masuk dan saya langsung bersedia," kata Adhie di Jakarta, kemarin (20/12).

Namun, koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) itu tidak masuk ke struktur formal panitia muktamar. Dia lebih memilih untuk ikut memback up secara konsep.  "Saya akan membantu dengan konsep-konsep pemikiran Gus Dur," ujarnya.

Mengapa membela kubu Yenny Wahid? "PKB yang Gus Dur itu memang yang dikelola Yenny," jawab Adhie. Menurut dia, dalam muktamar, Yenny akan menyampaikan pidato politik. Uniknya pidato tersebut bukan atas nama Yenny pribadi, melainkan atas nama keluarga besar Gus Dur. Melalui pidato tersebut, Yenny akan menegaskan bahwa keberadaan PKB merupakan warisan dari Gus Dur untuk bangsa Indonesia.

"Pemikiran Gus Dur harus diperjuangkan secara politik. Nah, sepeninggal Gus Dur tidak ada yang memperjuangkan itu," sindir Adhie terhadap PKB kubu Muhaimin Iskandar. Adhie menilai banyak politisi PKB yang sekarang merapat ke Muhaimin sebenarnya merasa tidak nyaman. Karena terpaksa melawan hati nurani saat PKB dibawa berkolaborasi dengan kelompok Cikeas.

JAKARTA - Mantan juru bicara mendiang Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie Massardi ikut mendukung pelaksanaan Muktamar III PKB kubu Kalibata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News