Adidas Sediakan Jersey Timnas Bosnia

Adidas Sediakan Jersey Timnas Bosnia
Adidas sediakan jersey buat Edin Dzeko dkk. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Status debutan yang disandang Bosnia pada Piala Dunia tak memengaruhi kepercayaan perusahaan apparel Adidas. Buktinya, perusahaan asal Jerman itu bakal menyediakan jersey untuk Edin Dzeko dkk.

Bosnia akan menjadi negara kesembilan pada Piala Dunia yang disupport Adidas. Nantinya, Bosnia akan menggunakan jersey itu untuk kali pertama ketika uji coba kontra Meksiko di Chicago pada 3 Juni mendatang.

"Ini adalah momentum emas untuk negara kami. Sebab, ini kali pertama kami mengikuti Piala Dunia dan akhirnya bisa bekerja sama dengan Adidas," terang Presiden Federasi Sepakbola Bosnia, Elvedin Begic pada Reuters, Jumat (21/3).

Namun, kerjasama itu tentu mengecewakan bagi Legea. Pasalnya, perusahaan asal Italia itu sebelumnya merupakan pemasok apparel bagi Dzeko dkk. Namun, kekuatan uang memang tak bisa dibantah.

Selama ini, Adidas merupakan pemain kawakan di industri olahraga. Mereka bersaing ketat dengan Nike. Kedua perusahaan itu bahkan terlibat persaingan pasar dengan total USD 5 miliar atau sekitar Rp 56 triliun (USD= Rp 11.368).

Namun, untuk Piala Dunia, Nike bisa menepuk dada. Pasalnya, perusahaan asal Amerika Serikat itu akan memasok apparel untuk sepuluh konstan. Sementara, Puma akan menyediakan perlengkapan bagi delapan peserta. (jos/jpnn)


LONDON - Status debutan yang disandang Bosnia pada Piala Dunia tak memengaruhi kepercayaan perusahaan apparel Adidas. Buktinya, perusahaan asal Jerman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News