Adrian Sutil Gabung Sauber

Adrian Sutil Gabung Sauber
Adrian Sutil. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Perpindahan pembalap dari satu tim ke tim lain terus saja terjadi. Terbaru, Adrian Sutil membubuhkan tanda tangannya bersama Sauber untuk balapan Formula 1 musim 2014 mendatang.

Musim sebelumnya, pembalap asal Jerman tersebut membela panji Force India. Total, pembalap berusia 30 tahun tersebut sudah berseragam Force India selama lima musim, mulai 2008-2013 silam. Pada 2012, Sutil absen karena terganjal masalah hokum.

Team Principal Sauber, Monisha Kaltenborn mengaku sangat gembira bisa mengikat Sutil. Menurut Kaltenborn, Sutil bakal memberi keuntungan sangat besar bagi Sauber. Terutama dari sisi pengalaman.

“Dia sudah mengunjungi pabrik kami pada akhir September silam dan sudah melihat semua infrastruktur. Dia bukan hanya cepat, namun juga membawa banyak pengalaman. Itu akan sangat penting untuk menghadapi perubahan regulasi di musim mendatang,” terang Kaltenborn sebagaimana dilansir laman MotorSport, Sabtu (14/12).

Sutil pun tak kalah bahagia. Namun, Sutil harus bisa memperbaiki performanya. Selama berjibaku di balapan jet darat, Sutil memang tergolong pembalap minim prestasi. Sejak melakukan debut pada musim 2007, Sutil belum sekalipun naik podium

Prestasi terbaiknya hanyalah finish di urutan kesembilan pada musim 2011 silam. Selebihnya, Sutil selalu terlempar dari sepuluh besar.

“Saya kini memiliki alasan untuk lebih bergembira menyambut Natal. Setelah membalap untuk Force India, kini saatnya saya merasakan tantangan baru. Saya akan berusaha keras untuk bisa sukses bersama tim ini,” tegas Sutil. (jos/jpnn)


LONDON - Perpindahan pembalap dari satu tim ke tim lain terus saja terjadi. Terbaru, Adrian Sutil membubuhkan tanda tangannya bersama Sauber untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News