Adriansyah Ditangkap KPK, Politikus PDIP Ini Malah Senang

Adriansyah Ditangkap KPK, Politikus PDIP Ini Malah Senang
Adriansyah Ditangkap KPK, Politikus PDIP Ini Malah Senang

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Adriansyah dibekuk dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sanur, Bali, Kamis (9/4). Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, Adriansyah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan penerimaan hadiah terkait kepengurusan izin usaha tambang di Tanah Laut, Kalimantan Selatan. 

Namun bagi politikus PDIP Hamid‎ Basyaib peristiwa tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap Adriansyah adalah sesuatu yang biasa saja. Bahkan, dia mengatakan, apabila ada kader partai yang melakukan kesalahan harus diberikan hukuman.

"‎Itu (anggota tertangkap tangan) biasa saja. Dan saya senang sekali kalau ada kader yang bersalah seperti itu ditindak," kata Hamid usai diskusi "PDIP Memandang Indonesia?" di Menteng, Jakarta, Sabtu (11/4). 

‎Hamid menjelaskan, PDIP tidak akan memberikan bantuan hukum dan perlindungan kepada Adriansyah. Bahkan, Adriansyah bisa dipecat sebagai kader partai. Ini merupakan bentuk komitmen Ketua Umum ‎PDIP Megawati Soekarnoputri dan partai.

"Itu menunjukan partai ini memiliki komitmen yang tidak diragukan lagi tentang pemberantasan korupsi. Kalau dilindungi malah aneh," tandas Hamid. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Adriansyah dibekuk dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News