AFC Kabulkan Permintaan Arema

AFC Kabulkan Permintaan Arema
AFC Kabulkan Permintaan Arema

jpnn.com - JAKARTA - Konfederasi sepak bola Asia , AFC akhirnya merespon permintaan Arema Cronous untuk menggeser matchday kelima grup F di Piala AFC 2014, 9 April mendatang. Jadwal baru pertandingan melawan Selangor FA di Stadion Kanjuruhan, akan segera diajukan ke AFC dalam waktu dekat.

Sebelumya, perubahan jadwal pertandingan itu digeser karena bertepatan dengan pemilu legislative (pileg). Karena itu, dipastikan izin keamanan dan menggelar pertandingan dari kepolisian tak akan didapat oleh Singo Edan.

AFC memberi tanggapan positif. Arema diberikan kesempatan mengajukan penjadwalan ulang. Itu sama dengan yang mereka (Arema) mengusulkan, intinya ada ruang untuk penjadwalan ulang," kata Sekjen PSSI Joko Driyono, kemarin (11/2).

Meski diberi kesempatan penjadwalan, tetap ada syarat tegas dari AFC. Dimana, laga tak boleh mengubah urutan pertandingan di grup F.Waktu pelaksanaan pertandingan tidak mengubah urutan lawan yang dihadapi.

Dimana, matchday kelima, harus tetap terlaksana pada medio waktu setelah pertandingan 1 April (matchday keempat melawan Maziya Sports), sampai dengan sebelum 23 April (matchday keenam tandang ke Hanoi T&T).

Fleksibilitas itu diberikan oleh AFC sebagai respon positif, untuk memberikan kesempatan tim tuan rumah, agar bisa menjalankan laga dengan maksimal. Karena itu, saat ini bergantung kepada pihak tuan rumah untuk mengubah jadwal setelah matchday keempat dan sebelum matchday kelima.

Joko pun menyebut sudah melakukan komunikasi dengan pihak Arema. Dan, manajemen Arema saat ini sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Malang untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk menjamu Selangor FA, klub Andik Vermansah.

"Yang pasti durasinya, tidak boleh mendahulu pertandingan keempat, dan setelah pertandingan keenam. Apakah delay sehari, dua hari atau tiga hari, itu ruang yang diberikan AFC" tandas lelaki asal Ngawi tersebut. (aam)


JAKARTA - Konfederasi sepak bola Asia , AFC akhirnya merespon permintaan Arema Cronous untuk menggeser matchday kelima grup F di Piala AFC 2014,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News