Agung Anggap Tommy Tak Pengaruhi Kekuatan

Agung Anggap Tommy Tak Pengaruhi Kekuatan
Agung Anggap Tommy Tak Pengaruhi Kekuatan
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agung Laksono, mengatakan majunya Tommy Soeharto sebagai salah seorang calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) VIII yang akan berlangsung 4 hingga 7 Oktober mendatang di Kota Pekanbaru, Riau, merupakan hak dari Tommy Soeharto. Soal bagaimana jadinya, sepenuhnya sangat tergantung dari keputusan peserta Munas nantinya.

"Soal maju sebagai calon, itu haknya Tommy dan kelak akan ditentukan oleh semua peserta Munas. Yang harus dicermati adalah syarat-syarat yang dia penuhi atau tidak," kata Agung Laksono, di DPR RI, Jakarta, Jumat (11/9).

Proses pencalonan dan pemilihan Ketua Umum Golkar, lanjut Agung, bukan soal Tommy atau siapapun. Semua dikembalikan saja kepada mekanisme yang mengaturnya. "Jika semua syarat terpenuhi, tentu akan jadi bahan pertimbangan dari seluruh peserta Munas. Demikian juga halnya, jika masih ada hal-hal yang belum terpenuhi oleh para kandidat, akan dimintakan klarifikasi dari masing-masing kandidat nantinya," katanya.

Ditanya soal akan terjadinya perubahan konstelasi dengan keikutsertaan Tommy Soeharto sebagai calon Ketua Umum, Agung yang juga Ketua DPR itu menegaskan bahwa tidak akan terjadi perubahan konstelasi kekuatan yang saat ini mulai mengkristal. "Saya tidak melihat ke sana, karena yang memilih Ical sudah confirm dari awal. Jadi tidak akan berubah secara signifikan," ucapnya pula.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agung Laksono, mengatakan majunya Tommy Soeharto sebagai salah seorang calon Ketua Umum Partai Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News