Agung Khawatir DPR Makin Sepi

Agung Khawatir DPR Makin Sepi
Agung Khawatir DPR Makin Sepi
JAKARTA – Masa kerja DPR RI periode 2004-2009 tinggal beberapa bulan lagi, namun beragam rancangan undang-undang belum terselesaikan dan masih perlu pembahasan lebih lanjut. Sayangnya, menjelang pelaksanaan Pemilu legislatif suasana gedung DPR makin sepi.

Bahkan Ketua DPR Agung Laksono mengkhawatirkan kondisi rapat-rapat di DPR akan makin sepi akibat ditinggalkan anggota dewan yang lebih sibuk berkampanye menjelang Pemilu 2009. Untuk itu, Agung meminta masing-masing fraksi memberikan sanksi bagi anggotanya yang mangkir dari rapat-rapat dan persidangan di DPR.

“Saya benar-benar khawatir, bagaimana nanti kondisinya pada tiga bulan menjelang masa Pemilu, tentu akan  makin banyak lagi yang meninggalkan sidang,” ujar Agung di gedung DPR RI Jakarta, Senin (22/12).

Lebih lanjut  Agung menambahkan, selaku pimpinan Dewan sebenarnya sudah terlalu sering mengingatkan kepada pimpinan fraksi untuk mendisiplinkan anggotanya agar menghadiri rapat komisi, rapat pansus maupun paripurna. Sayangnya, tetap saja banyak anggota DPR yang mangkir dari rapat-rapat Dewan.

JAKARTA – Masa kerja DPR RI periode 2004-2009 tinggal beberapa bulan lagi, namun beragam rancangan undang-undang belum terselesaikan dan masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News