Agustus, Minyak Cepu Tembus 25 Ribu BPH

Agustus, Minyak Cepu Tembus 25 Ribu BPH
Agustus, Minyak Cepu Tembus 25 Ribu BPH
JAKARTA - Desakan optimalisasi produksi minyak dari Blok Cepu terus disuarakan. Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS) pun menjanjikan kenaikan produksi minyak Cepu dalam beberapa bulan mendatang.

Kepala BPMIGAS R. Priyono mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari operator Blok Cepu, yakni Mobil Cepu Limited (MCL) maupun Pertamina EP Cepu, bahwa produksi akan ditingkatkan secara bertahap tahun ini. "Sekitar Agustus nanti, produksi akan mencapai 23 hingga 25 ribu barel per hari (BPH)," ujarnya di Komisi VII DPR, Selasa  (29/3) malam.

Menurut Priyono, saat ini, produksi minyak dari Blok Cepu masih di kisaran 20 ribu barel per hari. Upaya peningkatan produksi, lanjut dia, juga masih menghadapi kendala, misalnya seperti pembebasan lahan. "Selain itu, pemboran sumur minyak juga membutuhkan waktu," katanya.

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR Selasa lalu, sebagian besar anggota menyatakan belum puas dengan kinerja produksi Blok Cepu yang dulu sempat digadang-gadang sebagai salah satu tulang punggung produksi minyak nasional.

JAKARTA - Desakan optimalisasi produksi minyak dari Blok Cepu terus disuarakan. Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News