Aher Yakin Konstituen Anies di Jakarta Bakal Pilih Pasangan RIDO yang Didukung PKS 

Aher Yakin Konstituen Anies di Jakarta Bakal Pilih Pasangan RIDO yang Didukung PKS 
Pelaksana Harian Presiden PKS Ahmad Heryawan atau Aher. Foto: Humas DPP PKS.

jpnn.com - Pelaksana Harian Presiden PKS Ahmad Heryawan atau Aher menyebut pihaknya sudah melakukan penelitian internal yang menyatakan pemilih Anies Baswedan di Jakarta ialah konstituen parpolnya pada pemilu 2024.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media soal kemungkinan PKS menyiapkan formula untuk menggaet pemilih Anies di Jakarta agar menentukan pilihan buat kandidat Ridwan Kamil-Suswono atau RIDO pada Pilkada Jakarta 2024.

"Pemilih Anies itu juga pemilih PKS atau pemilih Anies itu juga pemilih PKS," kata Aher menjawab awak media di sela-sela acara Rakernas PKS, Jakarta Pusat, Jumat (20/9).

Eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu memang tak memungkiri PKS menyiapkan formula tertentu untuk menarik pemilih Anies di Jakarta ke RIDO.

Namun, dia tidak memerinci formula yang dimaksud seraya mengungkit elektabilitas RIDO tertinggi dibandingkan kandidat lain pada Pilkada Jakarta 2024.

Aher mengatakan elektabilitas tinggi RIDO diraih setelah sempat terjadi keriuhan di media sosial karena PKS tak jadi mendukung Anies pada Pilkada Jakarta 2024.

"Pada saat ada silang pendapat di sosial media, tentu pemilih PKS, kan, dikenal sebagai strong voter, kan, ya, balik ke PKS lagi. Terbukti baliknya, kan," ujarnya.

Sebelumnya, PKS sempat mengungkapkan dukungan bagi Anies bersama Sohibul Iman menjadi Cagub-Cawagub Jakarta 2024.

Ahmad Heryawan (Aher) meyakini konstituen Anies Baswedan di Jakarta pada Pemilu 2024 bakal memilih pasangan RIDO yang diusung PKS saat pilkada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News